9 November 2011

Cara Mudah Bikin Iklan Baris Gratis

Memulai Bikin Form Iklan Baris Massal

A. Menyiapkan Tempat Untuk Menyimpan File PHP


Setelah Anda membaca kedua tulisan tersebut sobat tentunya sudah mengerti dan memahami bahwa yang harus kita lakukan yang pertama adalah menyiap kan web hosting gratisan atau kalau punya banyak uang ya pilih yang bayar, hehe

kalau pada postingan yang terdahulu kita menggunakan www.freewebhostingarea.com namun sekarang sepertinya web tersebut susah untuk melakukan registrasi baru. Maka pada postingan kali ini saya menggunakan web hosting gratis yang lainnya yaituhttp://www.000webhost.com . 000webhost.com adalah penyedia layanan hosting gratis 250 MB dengan bandwidth 100GB sebulan yang didukung dengan fasilitas-fasilitas yang cukup bagus termasuk Fantastico.


Cara daftar ke 000webhost
Klik gambar di samping atau klik di sini untuk daftar.

Bagi yang baru mendaftar maka akan langsung disuguhi form pendaftaran yang salah satu isinya adalah kita disuruh untuk memasukkan domain yang kita inginkan.

Ada 2 pilihan domain yang akan kita bisa pakai, yg pertama “I want to host my own domain” yaitu dengan menggunakan domain yang sudah kita beli (biasanya nama domainnya “www.domain.com” / “www.domain.net” dll).

Yang kedua “or, I will choose your free subdomain” yaitu dengan menggunakan sub domain gratisan yang dari webhosting tsb (biasanya nama domainnya “www.domain.net78.net”, “www.domain.890m.com” atau pakai domain.co.cc, dll).

Saran : Pakai yang pilihan yang ke-2 saja yang gratis.

Kemudian isikan data2 yang diminta di kolom2 yang lain, trus klik tombol “Create My Account” Masuk ke “Enter Control Pannel”.

Sampai di sini akun anda sudah jadi plus domain gratisannya.


B. Membuat Script Pengirim Email/Iklan Massal


  1. Selanjutnya Masuklah ke Menu "File Manager"
  2. Masukkan username (Sesuai dengan yang ada di "Account Information" milik sobat) dan password anda sesuai dengan passwor saat sobat daftar.
  3. Setelah itu masuklah ke "public_html" kemudian klik "new file"
  4. Pada "New file name:" isikan nama filenya, misalnya "kirim.php" harus ada ".php".
  5. kemudian masukkan kode berikut pada form yang tersedia. Kemudian simpanlah.
    <? if($_POST[submit]) { $pesan=urldecode($_POST[FieldData5]); $pesan=str_replace('\"','"',$pesan); $pesan=str_replace("\'","'",$pesan); $kirim="Posted by".":".""." "."$_POST[FieldData0]"."\n\n"; $kirim .="$pesan"."\n\n"; $kirim .="Contact : "."\n"; $kirim .="Email".": "."$_POST[FieldData1]"."\n"; $kirim .="Visit My website ".": "."$_POST[FieldData2]"."\n\n"; $sendi= mail("email.anda@blogger.com","$_POST[FieldData3]","$kirim\n\n", "FROM:\"agus\"<email.anda@blogger.com>\n"."X-IP-Address: $_SERVER[REMOTE_ADDR]\n"."X-Referer: $_SERVER[HTTP_REFERER]\n"); if($sendi) { header('location:http://bloganda.blogspot.com'); } else { ?> <script> alert('gagal kirim email'); window.location="http://bloganda.blogspot.com"; </script> <? } } ?>
    Setelah itu jangan lupa simpanlah. Sampai di sini, kita sudah selesai membuat kode untuk perintah mengirim email. Selanjutnya kita akan membuat form pasang iklan baris gratis untuk di pasang di sidebar blog kita. Oke, langsung saja ikuti langkah berikut : 1. Login ke akun blogger Anda. 2. Copy + paste kode berikut ini ke dalam blog anda.
    <form enctype="multipart/form-data" action="http://a9u5543.ueuo.com/kirim.php" method="post" accept-charset="UTF-8"> <table> <td> NAMA* : <br/><input maxlength="100" value="" name="FieldData0" size="21" type="text"/><br/> EMAIL* : <br/><input maxlength="100" value="" name="FieldData1" size="21" type="text"/></td><br/> <td>WEBSITE : <br/><input maxlength="100" value="" name="FieldData2" size="21" type="text"/><br/> JUDUL* : <br/><input maxlength="100" value="" name="FieldData3" size="21" type="text"/></td><table> <center>IKLAN ANDA :</center> <textarea rows="6" cols="36" name="FieldData5"></textarea><br/><br/> <input value="Send" name="submit" type="submit"/> <input value=" Clear " name="Clear" type="reset"/> </table></table></form>
    *Pada kode yang saya buat tebal warna merah silahkan ganti sesuai dengan data yang anda miliki. *Pada http://a9u5543.ueuo.com/kirim.php silahkan ganti sesuai dengan url tempat menyimpan file kirim.php milik sobat. *Silahkan perhaikan dan pelajari baik2 kode2 diatas. Semoga Anda bisa menyesuiakan.


3. Selanjutnya kita akan sulap blog kita menjadi pengirim iklan massal. 

Caranya?

kembali pada file kirim.php yang telah kita buat tadi, perhatikan kode tersebut, cari yang seperti di bawah ini :

$sendi= mail("email.anda@blogger.com","$_POST[FieldData3]","$kirim\n\n", "FROM:\"agus\"\n"."X-IP-Address: $_SERVER[REMOTE_ADDR]\n"."X-Referer: $_SERVER[HTTP_REFERER]\n");


Perhatikan pada --> email.anda@blogger.com yang saya beri tanda tebal dan miring, email tersebutlah yang akan di kirimi iklan. Nah untuk menjadikan blog kita sebagai pengirim iklan massal maka kita perlu memasukkan lebih dari satu email pada bagian tersebut, caranya ? Simpel saja kita tinggal menambahkan email di sebelhnya dengan diselipi tanda koma. Contoh :

$sendi= mail("email.anda1@blogger.com,email.anda2@blogger.com,
email.anda3@blogger.com
","$_POST[FieldData3]","$kirim\n\n", "FROM:\"agus\"\n"."X-IP-Address: $_SERVER[REMOTE_ADDR]\n"."X-Referer: $_SERVER[HTTP_REFERER]\n");


Kemudian Jangan lupa simpan. Tentunya untuk memiliki email blogger lebih dari satu sobat juga perlu bikin blog lebih dari satu pula dan masing-masing blog di buatkan emailnya.

NB : Tutorial ini saya dapat dari Blognya Maz-Agus. terima kasih mas atas tutorialnya.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 komentar: on "Cara Mudah Bikin Iklan Baris Gratis"

Anonim mengatakan...

info yang menarik gan....

Posting Komentar